Kamis, 12 Agustus 2010

brand loyalty


Brand loyalty, in marketing, consists of a consumer's commitment to repurchase or otherwise continue using the brand and can be demonstrated by repeated buying of a product or service or other positive behaviors such as word of mouth advocacy. (Brand loyalty dalam marketing  merupakan bentuk komitmen konsumen 'untuk membeli kembali atau terus menggunakan merek , dan dapat ditunjukkan dengan membeli ulang suatu produk atau jasa atau perilaku positif lain).
Menurut Philip Kotler, berdasarkan brand loyalty, terdapat empat macam tingkah laku konsumen:
1.       Hardcore Loyals – seseorang yang membeli seuatu brand sepanjang waktu
2.       Softcore Loyals - loyal pada dua atau tiga brand.
3.       Shifting Loyalty – berpindah-pindah dari satu brand ke brand yang lain.
4.       Switchers – tidak ada loyalitas, orang ini membeli suatu produk ketika tahu bahwa produk itu lebih murah, atau tiap kali ada produk baru dia selalu mencoba membeli produk itu sehingga tidak ada rasa loyalitas pada diri orang tadi terhadap suatu brand.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar